Minggu, 29 September 2019

The Cure (1995) - #SUNDAYDRAMA

di September 29, 2019
Image result for film the cure

The Cure bercerita tentang dua sahabat yang rumahnya berdekatan. Erik (Brad Renfro), anak berusia 13 tahun merupakan pendatang baru di suatu wilayah pemukiman. Rumahnya berdekatan dengan rumah seorang anak berusia 11 tahun yang terinfeksi HIV/AIDS melalui transfusi darah ketika masih bayi, Dexter (Joseph Mazelo). Mengetahui penyakit yang diderita Dexter, tak membuat Erik menjauh. Justru petualangan mereka bermulai saat mendapatkan informasi bahwa ada seorang dokter yang menemukan obat AIDS.



Image result for film the cure

Karakter dari Dexter dan Erik diperankan dengan baik. Jalan cerita ringan dan mudah diikuti. Persahabatan pada film ini juga terasa natural. Setiap adegan tidak ada yang terasa berlebihan. Hal ini membuat The Cure terasa seperti kehidupan nyata. Seakan-akan melihat video dokumenter keseharian kedua sahabat tersebut.

Image result for film the cure

Banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dalam film ini. Salah satunya adalah rasa saling mengasihi sesama manusia. Penyakit bukanlah penghalang seseorang untuk bersahabat, bahkan terkadang persahabatan bisa menjadi obat terbaik bagi seseorang. Seperti Dexter, Erik bagaikan obat baginya. Kita harus mengasihi siapapun tanpa diskriminasi.

Film ini cocok sekali untuk ditonton bersama keluarga atau sahabat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DEVIS JOURNAL Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review