Senin, 23 September 2019

Prisoners (2013) - #MONDAYCRIME

di September 23, 2019

Berawal dari acara perayaan Thanksgiving di rumah pasangan suami istri Franklin Birch dan Nancy Birch yang mengundang keluarga Dover, yaitu Keller, Gracie, beserta kedua anaknya. Ditengah perayaan, anak paling bungsu mereka sedang bermain bersama di luar rumah. Mereka bermain cukup lama dan tak kunjung kembali hingga ditemukan sebuah fakta bahwa mereka berdua hilang. Akhirnya dalam kasus ini dibantu oleh seorang Detektif bernama Loki. 


Sejak awal ketika dipastikan bahwa anak mereka hilang, satu-satunya orang yang dicurigai adalah Alex Jones. Dia merupakan seorang pemuda yang tinggal dengan Holly Jones, bibinya. Keller, sang ayah dan sebagai pemeran utama disini sejak awal bersikukuh bawah Alex yang mencuri anaknya. 


Keller bahkan sampai rela menyandra dan melakukan kekerasan kepada Alex. Berbagai hal dia lakukan untuk membuat Alex mengaku, namun itu semua sia-sia. Bagaimana tidak, seburuk apapun perlakuan Keller kepada Alex, dia tidak mengatakan apapun tentang anak-anak yang hilang itu. Dari sini, mungkin penonton yang awalnya curiga dengan sosok Alex, akan berubah pikiran karena beranggapan bahwa melihat sosok Alex yang polos ini sebenarnya tidak bersalah. 

Film ini memiliki jalan cerita yang tersusun rapi dan tidak mudah ditebak. Seakan-akan memaksa kita untuk selalu fokus ketika menonton agar tidak ketinggalan setiap detail yang ada. Alhasil tanpa disadari, seiring berjalannya film ini kita selalu mencoba menebak siapa pelakunya. Film ini membuat penonton mudah curiga dengan suatu karakter, namun begitu muncul peristiwa lain kecurigaan itu pun hilang begitu saja. 




Jiwa seorang ayah sejati merupakan poin yang ditonjolkan dalam film ini. Keller, sebagai seorang ayah tak henti-henti menunjukkan sifat bengisnya. Penonton bisa sangat jelas merasakan perasaan seorang ayah yang kehilangan anaknya. Rasa depresi sangat terasa bisa tersampaikan dengan baik ke penonton. 

Satu lagi, kenapa film ini layak ditonton adalah karena adanya Plot Twist. Saya yakin akan susah menebak ending dari film ini mengingat cerita yang dibuat secara apik. Jadi, jika ingin menonton film ini, siap-siap terkejut dengan fakta yang akan kalian dapatkan di akhir film. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

DEVIS JOURNAL Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review