Selasa, 17 September 2019

E-Sport Jadi Cabang Olahraga SEA Games 2019

di September 17, 2019


Selama ini banyak yang menganggap E-Sport merupakan hal yang negatif. Setiap orang tua menganggap hal tersebut adalah pengaruh buruk bagi anak mereka. Padahal, menurut realitas yang ada tidak semua game E-Sport diluar sana memberi dampak yang buruk. Bahkan adapun dampak positif yang bisa diambil dari game yaitu memperkuat sensor motorik anak. Tetapi semua itu kembali lagi ke setiap individu dalam memainkan game. 

Sekarang, bermain E-Sport bukanlah hobi yang hanya dianggap sebelah mata. Hal ini dikarenakan E-Sport sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga di Sea Games 2019. Menjadi pemain E-Sport profesional juga merupakan suatu hal yang membanggakan karena adanya kesempatan untuk mewakili negaranya membawa pulang medali. Dengan kata lain, pemain E-Sport yang ikut dalam ajang Sea Games, kini dapat disandingkan dengan atlet pada umumnya.

Jika selama ini pemain E-Sport hanya menunjukkan kemampuannya lewat youtube, kini ada lahan yang lebih besar untuk mereka. Memasukkan E-Sport sebagai salah satu cabang olahraga di Sea Games membuat para pemainnya mendapat hak yang sama untuk diakui dan membawa kebanggaan bagi negara. Kesempatan ini secara tidak langsung memberi semangat lebih bagi pecinta E-sport untuk meningkatkan skill mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DEVIS JOURNAL Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review