Rabu, 02 Oktober 2019

Taken (2008) - #WEDNESDAYACTION

di Oktober 02, 2019

Image result for review film taken

Diceritakan terdapat mantan agen CIA, Bryan Mills yang berusaha mempererat hubungan dengan putrinya, Kim yang kini tinggal di Los Angeles bersama mantan istrinya. Suatu hari Kim berencana untuk liburan sambil mengunjungi berbagai museum di Paris bersama temannya. Hal ini membuat Bryan khawatir karena anaknya yang baru menginjak 17 tahun sudah pergi ke luar negeri tanpa pengawasan orang dewasa. Akan tetapi karena beberapa hal, akhirnya Bryan mengijinkan. 


Sial, apa yang sang ayah khawatirkan benar terjadi. Ada orang-orang asing yang menculik Kim dan temannya, Amanda. Untungnya sebelum kejadian, Kim sempat menelpon ayahnya. Bryan pun memiliki petunjuk awal untuk menemukan Kim. Segera dia pergi ke Paris untuk menemukan putrinya dengan mengandalkan kemampuan agen rahasianya.


Taken memiliki cerita yang sederhana. Akan tetapi tetap terbilang sebuah film yang aman. Walaupun dari sisi sinematografinya termasuk lemah. Karena dalam beberapa adegan juga terasa standar dan tidak ada yang spesial. Terkesan seperti film-film drama biasanya. Eksekusi dari adegan action juga tidak terlalu mewah.

Dibalik kelemahannya, terdapat beberapa kelebihan yang membuat film ini sangat boleh untuk ditonton. Dari segi kekuatan akting, Liam Neeson tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia mampu menyeimbangkan antara berperan sebagai ayah yang penyayang dan ketika beradegan action yang brutal. Selain itu, film ini juga mampu memberikan kisah drama dan action sekaligus dan keduanya terasa seimbang, tidak ada salah satu yang terasa berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DEVIS JOURNAL Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review